banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Dua Hotel Teken MoU Beralih ke Layanan Premiun Listrik PLN

banner 120x600

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma akan segera menikmati layanan premium dari PLN, kepastian layanan itu akan dipenuhi setelah ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) Layanan Khusus Premiun antara PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar dengan Manajemen Hotel Kapuas Group.

“Penandatanganan nota kesepahamannya sudah dilaksanakan hari ini di ruang Pembelajar kantor PLN UIW Kalbar,” kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Kalbar, Samuji, Jum’at (15/3).

Layanan Khusus Premium adalah layanan khusus dari PLN untuk mendukung sektor bisnis dan industri di Kalimantan Barat. Melalui layanan ini, pelanggan mendapatkan suplai dari dua penyulang yang akan berpindah secara otomatis.

“Layanan Premium ini merupakan moda layanan yang kini sedang dikembangkan oleh PLN untuk memberi layanan khusus dan istimewa guna menunjang sektor industri dan bisnis. Dalam sistem layanan premium ini, jika terjadi gangguan padam pada penyulang utama maka akan langsung berpindah secara otomatis ke penyulang back up untuk menunjang kehandalan dan kontinuitas pasokan listrik di persil pelanggan,” jelas Samuji.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk setiap pelanggan regular, biasanya hanya mendapatkan satu penyulang saja. Namun, pihak PLN tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan tanpa terkecuali.

“Saat ini Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma masing-masing dilayani dengan tarif B3 dan daya 555 kVA nantinya akan dipasok dari dua penyulang. Dengan adanya layanan premium ini diharapkan kehandalan listrik di kedua hotel tersebut akan semakin handal lagi,” ujar Samuji.

Menurut Samuji, Layanan Khusus Premium yang kini sedang dikembangkan merupakan komitmen PLN dalam meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan, serta sebagai wujud dukungan PLN terhadap sektor industri dan bisnis, khususnya pada bisnis perhotelan yang kini cukup berkembang di kota Pontianak.

Dikatakannya, saat ini layanan premium sangat diminati oleh pelaku bisnis di Pontianak. Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma merupakan pelanggan premium yang ke-31 dan ke-32 di kota Pontianak.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi, sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kalimantan Barat,” tandas Samuji.

Sementara, GM Hotel Kapuas Palace, Nelson Sitorus menyatakan, menjadi pelanggan premium merupakan harapan Manajemen Hotel Kapuas Group karena hal tersebut sangat mendukung bisnis perhotelan.

“Kita tentu mengapresiasi layanan PLN. dengan adanya Layanan Khusus Premium ini, tentu kekhawatiran kami terkait problem pemadaman mendadak segera sirna,” kata Nelson Sitorus.

Pewarta : Hendra / Humas PLN UIW Kalbar
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *