banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan RSUD Bengkayang Tidak Maksimal

banner 120x600

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Pasien BPJS Penerima Iuran Bantuan (PIB) yang dibiayai Pemerintah masih mengeluhkan pelayanan di RSUD. Bengkayang. Mereka umumnya mengeluhkan tentang pelayanan tenaga medis Rumah Sakit itu.

“Program BPJS PIB sangat membantu untuk pembiayaan berobat warga kurang mampu. Namun, cara dan sikap petugas melayani pasien masih kurang baik,” ungkap Erna, salah satu keluarga pasien.

RSUD Bengkayang sebenarnya sudah berubah status dari type D menjadi Tipe C Pada Tahun 2018. Status Tipe C itu seharusnya sudah dilengkapi fasilitas penunjang medis dan petugas kesehatan memadai.

Sebagai keluarga pasien, Erna mengaku kurang puas atas pelayanan petugas medis RSUD Bengkayang. Menurutnya pasien BPJS selalu lambat ditangani. Bahkan pelayanan pun dinilai tak maksimal.

“Petugas tidak ramah, kurang senyum saat melayani. Kayak membeda-bedakan dengan pasien umum,” ucapnya.

Sejumlah keluarga pasien BPJS lainnya di RSUD Bengkayang itu berharap pelayanan medis di Rumah Sakit Bengkayang dapat ditingkatkan dengan pelayanan yang baik dan optimal. tanpa melihat dan membedakan pasien BPJS ataupun umum.

Pewarta : Die
Editor : Yulia Ramadhyanti

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *