ComunityEntertainmentHeadlineIndustriLifestyleMilenialNasionalNewsSelebritisSerba-serbi

17 Tahun Bermusik, D’Masiv Rilis Album Live Abbey Road

Ada 10 lagu yang dipersembahkan D'Masiv di album Live Acoustic @ Abbey Rd.

triggernetmedia.com – Tak terasa, band D’Masiv sudah 17 tahun mengukir karya di industri musik Tanah Air. Band asal Ciledug, Tangerang ini pun mempersembahkan album spesial di ultahnya yang ke-17.

Rian, Rai, Kiki, Rama dan Wahyu mempersembahkan sebuah album spesial bertajuk Live Acoustic @ Abbey Rd. Sesuai namanya, album ini digarap di studio bersejarah di Abbey Road, London, Inggris.

“Berawal dari 2012, saat itu D’Masiv sedang membuat cover album kedua berjudul Persiapan. Lalu kami sangat tertarik ketika melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di zebra cross Abbey Road. Sejak saat itu D’Masiv akhirnya punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung kesana,” ujar Rian, seperti dalam rilis yang terima Suara.com.

Keinginan dan harapan itu pun tercapai. Hebatnya, selain berkesempatan manggung, D’Masiv juga akhirnya bisa rekaman di studio bersejarah itu.

Band D’Masiv saat merayakan ulang tahun ke-17 [Suara.com/Evi Ariska]
“Jadi sebenarnya ini berawal dari mimpi-mimpi dan omongan positif yang selalu kami ucapkan setiap kita latihan di studio. Dari dulu kami pengin banget bisa manggung di sana,” ucap Rian.

“Akhirnya tahun 2019, doa kami terjawab. D’Masiv dapat kesempatan untuk beneran manggung di London. Dan yang lebih nggak nyangka lagi, ternyata kami bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” kata Rian menambahkan.

D’Masiv juga punya cerita menarik selama proses rekaman di Abbey Road. Yang paling menarik, karena memilkiki waktu yang singkat, D’Masiv harus merekam 20 lagu tanpa mengulang.

“Kalau kalian dengar pasti ada salah-salahnya, tapi itu justru yang membuat dinamikanya jadi seru,” timpal Rama.

Dari 20 lagu yang direkam, D’Masiv memutuskan hanya mengambil 10 lagu untuk album Live Acoustic @ Abbey Rd. 10 lagu tersebut di antaranya: “Merindukanmu”, “Diantara Kalian”, “Jangan Menyerah”, “Sudahi Perih Ini”, “Rindu 1/2 Mati”, “Diam Tanpa Kata”, “Natural”, “Salah Paham”, “Melodi”, dan “Pernah Memiliki”.

Album Live Acoustic @ Abbey Rd dari D’Masiv bisa dinikmati di seluruh portal musik digital sejak hari ini, Jumat (18/9/2020) dan akan dirilis secara fisik dalam bentuk Vinyl, CD dan DVD dalam waktu dekat.

“Kami merilis Album ini dalam rangka 17 tahun D’Masiv. Ini hadiah untuk seluruh Masivers. Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya,” tutur Rian.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close