HeadlineKapuas RayaKilas KalbarSospolhukam

2 Ruko Retail Modern Terbakar di Tayan Hulu

Karyawan sebut kerugian mencapai Rp 2 milyar.

triggernetmedia.com – Kebakaran melanda dua unit ruko sewa yang dijadikan retail modern Indomaret di Dusun Tahan, Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Jumat (7/2) dini hari. Dari informasi yang dihimpun triggernetmedia.com, kebakaran terjadi sekira pukul 00.20 wib.

Meski  tidak terdapat korban jiwa, karyawan yang bekerja di retail modern Indomaret itu menyebut, bahwa kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 2 Milyar.

“Terdiri dari bangunan dan material ruko dan berbagai jenis barang yang diperjualbelikan,” ungkap Rahmad Hidayat Wibisana (32) Supervisor retail modern Indomaret yang terbakar.

Pada pukul 01.05 WIB 2 unit mobil pemadam kebakaran dari BPAS (Badan Pemadam Api Sosok) Kecamatan Tayan Hulu tiba di TKP dan langsung berjibaku melakukan pemadaman api.

Sementara, sejumlah personil Polsek Tayan Hulu, mengamankan TKP dan melakukan pemasangan Police Line sekitar TKP.

Dari informas yang dihimpun, Kapolsek Tayan hulu IPDA Dimas Yusup mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 00.20 Jumat (7/2) dini hari.

“Terdapat 2 unit bangunan ruko dari bagian belakang menuju ke bagian depan hangus terbakar. Ruko tersebut merupakan milik Acun (40) yang telah disewakannya kepada Pihak Indomaret sejak bulan September 2018,” katanya.

Sementara, lanjut IPDA Dimas Yusuf,  Intelkam Polsek Tayan Hulu diantaranya telah melakukan introgasi terhadap para karyawan/karyawati Indomaret dan Supervisor Indomaret Area Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Tayan Hilir, dan Kecamatan Toba, Rahmat Hidaya Wibisana (32), Kepala Shift Indomaret Yuliani Depi (27), Fajar Alkadri (23) dan Karyawati Indomaret lainnya, Meyla Ariani Fanaken (20).

“Berdasarkan penjelasan sejumlah karyawan/karyawati dikatakan keberadaan retail modern Indomaret tersebut telah beroperasi sejak September 2018 dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00 wib s/d pukul 23.00 wib. Pembagian shift kerja yaitu shift pertama dari mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB dan shift kedua dari pukul 15.00 wib s/d pukul 23.00 wib,” jelasnya .

Sekira pukul 04.00 wib api baru berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Namun, kondisi bangunan ruko dipastikan sudah terbakar 95 persen. Pasca pemadaman api, Jajaran Polsek Tayan Hulu melakukan pengamanan terhadap Supervisor Indomaret guna mengamankan isi brangkas milik retail modern Indomaret berisikan uang hasil penjualan yang diperkirakan sebesar Rp15 juta.

Hingga kini peristiwa kebakaran 2 ruko sewa yang dijadikan retail modern Indomaret di Dusun Tahan, Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat itu belum masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari ruang toilet yang berlokasi pada bagian belakang bangunan.

Libertus

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close