HeadlineKesraKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

14 Kafilah Kabupaten Landak Berlomba Secara Virtual Pada MTQ Tingkat Provinsi

Kita tentunya sangat mendukung kegiatan keagamaan dan pembinaan umat, termasuk pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun ini. Selaku pemerintah daerah tentu kita berharap agar para peserta dapat maksimal mengikuti kegiatan dan selalu menjaga kesehatan di masa Pandemi COVID-19 saat ini," ujar Karolin berpesan.

triggernetmedia.com – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa memberikan dukungan kepada para peserta yang mengikuti pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020. Berbeda dari perhelatan MTQ tahun-tahun sebelumnya, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 ini digelar ditengah Pandemi COVID-19.

“MTQ tingkat provinsi tahun ini diselenggarakan secara virtual dan tatap muka pada dua lokasi, yakni di Pontianak 7-13 September 2020. Sedangkan puncak pelaksanaannya di Kabupaten Sekadau 16-21 September 2020,” kata Karolin, Rabu (9/9/2020) di Ngabang.

“Kita tentunya sangat mendukung kegiatan keagamaan dan pembinaan umat, termasuk pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun ini. Selaku pemerintah daerah tentu kita berharap agar para peserta dapat maksimal mengikuti kegiatan dan selalu menjaga kesehatan di masa Pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Karolin berpesan.

Menurut Karolin, Kabupaten Landak pada MTQ tahun ini menyertakan kafilah sebanyak 34 peserta yang terdiri dari 20 peserta dilaksanakan di Pontianak secara faktual dan 14 peserta dilaksanakan secara virtual.

Ketua LPTQ Kabupaten Landak H. Hermanto Dilol, mengatakan, kafilah Kabupaten Landak yang mengikuti MTQ tingkat provinsi tahun ini sebnayak 42 orang.

“Mereka terdiri dari 34 peserta yang dilaksanakan di Kota Pontianak baik secara faktual (tatap muka) maupun secara virtual. Nanti pada puncak pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sekadau ada 8 peserta yang mengikuti,” sebut Hermanto Dilol di Media Center Kabupaten Landak.

Dia menanambahkan, pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 secara virtual diikuti oleh 14 peserta dari Kabupaten Landak, pada Selasa (8/9/2020), bertempat di Kantor KONI Kabupaten Landak dengan kategori cabang lomba Cabang Tahfidz Al-Qur’an 7 orang, Cabang Tilawah Cacat Netra 1 orang, Cabang Murattal Usia emas 2 orang dan Cabang Qira’at 4 orang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Landak dan jajarannya, karena sudah mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan MTQ secara virtual serta Ketua KONI kabupaten Landak yang bersedia meminjamkan ruangan untuk pelaksanaan MTQ. Kita berharap dukungan dari Bupati Landak dapat membuahkan hasil kepada para peserta untuk meraih prestasi pada MTQ tahun ini,” ujar Hermanto.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close